Login to your account

Username
Password *
Remember Me

PROSEDUR PERMOHONAN PASPOR RI

 

Permohonan Paspor dapat dilakukan melalui pilihan sebagai berikut:

  1. Mendaftar melalui APLIKASI LAYANAN PASPOR ONLINE pada Android atau IOS
  2. Mendaftar melalui website: https://antrian.imigrasi.go.id/

3 LANGKAH MEMPEROLEH PASPOR 

 

LANGKAH PERTAMA

LANGKAH KEDUA

LANGKAH KETIGA

 

Mendaftarakan diri pada aplikasi atau melalui web untuk menentukan jadwal kedatangan. kuota dibuka jumat siang diatas jam 2. update di Instagram story @kanimjaksel.

simpan barcode/kode booking yang didapat untuk ditunjukan saat kedatangan 

 

 

Tunjukan kode booking saat datang lalu Menuju meja layanan untuk proses wawancara (pemindaian dokumen persyaratan), foto/pengambilan biometrik, dan pembayaran biaya paspor di atm/bank

 

Pengambilan paspor 5 hari kerja setelah bayar untuk paspor biasa dan 10 hari kerja untuk e-paspor

 

 

A. Proses Permohonan Paspor

  1. Pemohon melakukan pendaftaran dan menentukan jadwal kedatangan sesuai dengan yang tersedia pada aplikasi atau web antrian.
  2. Pada saat jadwal yang ditentukan pemohon datang pada kantor imigrasi dan mengambil nomor antrian di Mesin Antrian Pendaftaran/Permohonan dengan menunjukkan kode booking/barcode Permohonan online dan pastikan bahwa kofirmasi kehadiran telah sesuai. Serta sampaikan apakah baru membuat Paspor pertama kali atau Penggantian/biasa disebut perpanjang Paspor.
  3. Setelah display antrian menunjukkan nomor yang sesuai dan petugas Loket Pendaftaran/Permohonan memanggil nomor yang sesuai, maka pemohon segera menyerahkan dokumen permohonan dan persyaratan ke meja layanan (Both)  1, 2, 3, 4, 5, 6, dan 7. Atau hingga Loket 10,11,12
  4. Proses Wawancara,(pemindaian dokumen persyaratan), foto/pengambilan biometrik, dan pemberian tanda perintah untuk membayar di bank / atm. Pemilihan jenis Paspor ,E-paspor atau Paspor Biasa bisa disampaikan saat proses ini dimulai
  5. Pembayaran dilakukan maksimal 7 hr setelah menerima kode billing pembayaran. jika pembayaran tidak dilakukan maka permohonan akan terbatalkan. silakan ke layanan informasi lantai 2 untuk mengurus pembatalan permohonan sebelum akhirnya memohon pembuatan Paspor kembali.

 

B. Pengambilan Paspor yang telah selesai

  • Antrian Pengambilan Paspor yag telah jadi dapat dilakukan secara langsung di Kantor Imigrasi maksimal hingga pukul 15.30 WIB
  • Pengambilan Paspor jadi paling lama lima (5) hari kerja untuk Paspor biasa, sepuluh (10) hari kerja untuk Paspor elektronik (E-Paspor) setelah pengambilan foto, sidik jari, biometri, wawancara dan pembayaran.
  • Apabila pemohon tidak datang kembali dalam 30 hari, sejak tanggal permohonan, permohonan dinyatakan batal. jika Paspor tidak diambil maka permohonan akan terbatalkan. silakan ke layanan informasi lantai 2 untuk urus pembatalan permohonan sebelum akhirnya memohon pembuatan Paspor kembali.

 

nb: Petugas berhak menolak permohonan Paspor jika dirasa berkas atau data atau keterangan yang diberikan kurang lengkap/kurang valid/mencurigakan.

Silahkan bertanya melalui Direct Message Instagram @kanimjaksel atau Mention di Twitter @Kanim_Jaksel

 

  

 

Peta Lokasi

Alamat Kontak

Jl. Warung Buncit Raya No. 207
Jakarta Selatan 12790


Phone : (021) 79170915
WhatsApp Only : 081383735382
Email Pengaduan :  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Email Persuratan:   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Twitt @kanim_jaksel   Facebook Kanim_jaksel  Instagram kanimjaksel