Login to your account

Username
Password *
Remember Me
Ardy Lazuardi

Ardy Lazuardi

Kamis (6/9/18) bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Selatan Kepala kantor Wilayah Bambang Sumardiono  bersama  Kepala Divisi Imigrasi Agus Widjaja dan Kepala Kanim Jakarta Jakarta Selatan Hamzah mendampingi tim dari Kemenpan RB yang di pimpin oleh tim   monitoring penilai Asisten Deputi Bidang Pengaduan Aparatur Masyarakat Agus Uji dari Kemenpan RB  dan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal kemenkumham RI,   tim melakukan penijauan akhir ke Kanim Kelas 1 Khusus Jakarta Selatan, sebelum dilakukan penilaian kandidat Unit Satuan Kerja Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2018 dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dalam kesempatan tersebut Tim Kemenpan RB melakukan penijauan pada kesiapan prasarana maupun ruang pelayanan paspor mulai dari lahan parkir , lantai 1 ( Informasi Publik) , lantai 2 (Pelayanan paspor umum ) , dan  lantai 3 (pelayanan orang asing), hal tersebut dilakukan agar kanimsus kelas I Jakarta Selatan memenuhi persyaratan yang terkait  dengan 6 Indikator Komponen Pengungkit ,  2 Indikator hasil serta 3 budaya Reformasi Birokrasi sebagai acuan penilaian Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang terdiri dari:

Indikator Hasil terdiri dari :Terwujudnya Pemerintah Yang ersih Dan Bebas KKNTerwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayan Publik Kepada MasyarakatBudaya Reformasi Birokrasi :Budaya Kinerja Budaya Intergritas Budaya Melayani Indikator Komponen PengungkitManajemen Perubahan Reformasi Birokasi Di InstansiPenataan Tata LaksanaPenataan Manajemen SDMPenguatan Akuntabilitas KinerjaPengutan PengawasanPeningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Setelah melakukan penijauan Bambang Sumardiono (kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta)   dan Agus Uji (Asisten Deputi Bidang Pengaduan Aparatur MasyarakatKemenpa RB) memberikan arahan kepada Tim RB baik dari Kantor Wilayah sebagai pendukung maupun pejabat struktural dan Tim RB Kanim kelas I Khusus Jakarta Selatan.(Humas Kemenkumham DKI Jakarta)

 

 

 

 

Pagi Sobat Mido, Kemarin Selasa, 8 Mei 2018 Imigrasi Jakarta Selatan menyelenggarakan acara Pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Tingkat Kecamatan Kota Jaksel di Aula Lt. 5 Kantor Imigrasi Kelas I Jaksel.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jaksel Hamzah. Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Bapak Bambang Sumardiono. Selain itu peresmian ini juga dihadiri oleh Dandim 05/04 JS Letkol Arh Aji P Nugroho, dan Kasat Intel Polres Jaksel, serta seluruh Camat, Kapolsek, Danramil se-Jaksel.

Pada Kesempatan ini Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan menyampaikan bahwa kedepan akan dibentuk posko agar pengawasan orang asing bisa lebih maksimal, karena kecamatan merupakan tempat yang paling dekat dan berhubungan langsung dengan masyarakat.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Bambang Sumardiono menyatakan peran Timpora Tingkat Kecamatan sangat penting dalam membantu mengawasi pelanggaran keimigrasian yang dilakukan warga negara asing di lapangan

Acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan Jakarta Selatan oleh seluruh perwakilan instansi terkait yang hadir Tentunya pembentukan ini dilakukan karena pengawasan orang asing tidak akan mampu dilakukan oleh imigrasi sendiri, Melainkan harus ada sinergitas dari berbagi instansi terkait.

 

 

JAKARTA SELATAN – Pagi Sobat Mido! Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan tidak ada hentinya untuk selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Tentunya berbagai upaya dilakukan demi terwujudnya keamanan negara.  Namun usaha-usaha tersebut tidak dapat berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan instansi terkait lainnya. Apalagi masih banyak masyarakat bahkan instansi pemerintah lainnya yang memang belum memahami betul peran-peran dan layanan yang diberikan oleh Kantor imigrasi.

Senin, 2 April 2018  menjadi hari yang bersejarah bagi Kantor Imigrasi Kelas I khusus Jakarta Selatan. Karena Kanim Jaksel akhirnya kembali memiliki Kepala Kantor yang definitif yaitu Bapak Hamzah S.H M.Hum. Setelah dipimpin selama kurang lebih 4 bulan oleh Bapak Agus sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan yang juga merupakan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil DKI Jakarta.

Upacara Sertijab (serah terima jabatan) dilakukan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan lantai lima yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Khusus Ibukota Jakarta Bambang Sumardiono

Peta Lokasi

Alamat Kontak

Jl. Warung Buncit Raya No. 207
Jakarta Selatan 12790

Phone : (021)79170912 , (021)79170913,
Fax : (021)79170914
Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Twitt @kanim_jaksel   Facebook Kanim_jaksel

 

LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT

 

Hotline : 081383735382 (Jam Kerja)

Email    : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.