Login to your account

Username
Password *
Remember Me

Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2017 Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan, Senin 30 Oktober 2017. Kami PASTI.

Published in: Kegiatan Kantor

 

 

 

Jakarta – Senin, 30 Oktober 2017 diperingati sebagai hari jadi atau Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Dharma Karyadhika tahun 2017 kali ini mewajibkan kepada semua pegawai Kementerian Hukum dan HAM baik tingkat pusat dan wilayah untuk memakai pakaian adat.

 

 

Dengan tema “Kerja Bersama, Kami PASTI Melayani” yang disimbolkan oleh kepada kuda dan lambang tata nikai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif. Ada makna yang mendasari pemilihan tersebut, bahwa melalui “semangat/jiwa kuda” yang menyimbolkan “kerja keras” dan “kerja bersama” secara cepat serta mempunyai “endurance” ketahanan yang luar biasa, diharapkan seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM mampu bekerja keras, tangkas, dan berjiwa kesatria untuk mengabdi pada bangsa dan negara. ”Kebersamaan, loyalitas, dan totalitas” menjadi kata kunci dalam pencapaian kinerja Kementerian Hukum dan HAM.

Tahun ini Kementerian Hukum dan HAM telah menyelesaikan Penyempurnaan Kode Etik Kementerian Hukum dan HAM menjadi kode etik dan kode perilaku Kementerian Hukum dan HAM, yang didalamnya memuat implementasi nilai “PASTI” yang harus dilaksanakan dan dipatuhi seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM. Kode etik tersebut menjadi salah satu alat untuk memperkuat langkah secara harmonis dan sinergis dalam bingkai semangat kebersamaan, semangat untuk bekerja, dan semangat untuk berjuang bersama, dalam wujud profesionalisme, akuntabilitas, sinergitas, transparansi dan inovatif.

Manusia perlu senantiasa belajar dan memperluas ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kemampuan berfikir, berolah rasa, dan memperbaiki perilaku. Membaca adalah salah satu cara yang mudah yang bisa dilakukan seluruh lapisan masyarakat untuk meng-Up Grade pengetahuannya. Budaya membaca dan menulis harus ditumbuhkan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Budaya ini juga perlu ditumbuhkembangkan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, walau dengan keterbatasan yang ada.  

Kementerian Hukum dan HAM juga menjalin kerja sama melalui Nota Kesepahaman dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Kompas Gramedia, PT POS Indonesia (Persero), Perpustakaan Bergerak, dan Forum Lingkar Pena. Nota Kesepahaman ini tentang Peningkatan Budaya Membaca dan Menulis bagi tahanan, anak, narapidana dan klien pemasyarakatan.

Tahun 2018 semakin dekat, kita sudah mulai merasakan hangatnya politik yang kian meningkat. Sebagai insan pengayoman dan aparatur sipil negara Kementerian Hukum dan HAM, mari kita sikapi segala bentuk dinamika politik dengan tetap menjaga keteduhan, ketentraman, ketenangan, serta persatuan. Apapun hasil dari pesta politik, jajaran Kementerian Hukum dan HAM akan terus meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung suksesnya program penbangunan nasional.

Dirgahayu Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Jayalah Selamanya.

 

 

 

Read 222 times
Last modified on Tuesday, 31 October 2017 07:24

Peta Lokasi

Alamat Kontak

Jl. Warung Buncit Raya No. 207
Jakarta Selatan 12790

Phone : (021)79170912 , (021)79170913,
Fax : (021)79170914
Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Twitt @kanim_jaksel   Facebook Kanim_jaksel

 

LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT

 

Hotline : 081383735382 (Jam Kerja)

Email    : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.