Login to your account

Username
Password *
Remember Me

INDONESIA KERJA BERSAMA Merdeka Jiwa Raga, Berkarya untuk Indonesia

Published in: Kegiatan Kantor

 

 

 

JAKARTA SELATAN - Kamis, 17 Agustus 2017 dilaksanakan upacara peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan Inspektur Upacara yaitu Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan yang baru , Bapak Teguh Prayitno. Upacara diikuti oleh Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional Umum dan Pramubhakti serta ibu-ibu dharma wanita. Upcara kali ini cukup unik, dimana semua Pejabat Struktural menggunakan pakaian adat sedangkan pegawai lainnya menggunakan baju batik Korpri.

 

Dalam kesempatan ini Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna H. Laoly.

“Kita patut bersyukur karena hingga tahun ke-72 bangsa Indonesia masih mampu eksis dan berdiri kokoh berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesdia Tahun 1945. Kemerdekaan yang kita nikmati dan rasakan ini adalah hasil kerja keras dan jerik payah para pendahulu kita. Beliau adalah para pejuang, pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga, membela serta memperjuangkan tanah air tercinta yaitu Indonesia, sehingga sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus perjuangan harus mampu bersyukur dan mengisi dengan kinerja dan karya nyata bagi bangsa Indonesia tercinta.

Tema besar kemerdekaan RI adalah “Indonesia Kerja Bersama” dan ini sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa saat ini. Mari kita bersama-sama bergandang tangan, bahu membahu membangun Indonesia, khususnya di bidang hukum dan HAM yang menjadi tanggung jawab dan amanah.

Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan bahwa Hukum dan HAM menjadi dasar bagi proses revitalisasi dan reformasi hukum mulai dari pelayanan publik, penyelesaian kasus, penataan regulasi, pembenahan manajemen perkara, penguatan sumber daya manusia, penguatan kelembagaan, hingga pembangunan budaya hukum. Tidak hanya itu hukum dan HAM menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan, yang tercermin melalui aktivitas kegiatan prioritas yang bertujuan untuk Penataan Regulasi yang baik, Penegakan Hukum yang profesional, dan Perwujudan Masyarakat yang Berbidaya Hukum yang kuat.

Mari kita tumbuhkan “sense of belonging” terhadap Indonesia, menjaga ksaktian Pancasila, menjalankan UUD NRI Tahun 1945 dan merawat sinergitas dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Kebesaran suatu bangsa ditentukan oleh mentalitas anak bangsanya.

Jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus mampu menjadi pelopor bukan pengekor, bekerja giat tanpa menghujat, berkarya tanpa mencela, dan berprestasi tiada henti.

Saatnya mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja berorientasi pada kemajuan dan kemoderenan, sehingga Indonesia menjadi bangsa besar serta mampu berkompetisi di tingkat dunia harus segera diwujudkan, meskipun itu tidak mudah tetapi harus tetap optimis.

Dirgahayu Indonesia, Tuhan Yang Maha Esa akan senantiasa menjagamu, dan kami siap menjadi pelindungmu.

Jayalah Bangsaku.

Jayalah Negeriku.

Kementerian Hukum dan HAM “PASTI” Nyata.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama dan pemotongan tumpeng Kepala Kantor dengan seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan. Selain itu juga diadakan lomba seperti makan kerupuk, balap karung, memasukkan paku ke dalam botol dan perlombaan lainnya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti oleh pegawai serta masyarakat yang berada di sekitar Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan.

 

 

 

Read 261 times

Peta Lokasi

Alamat Kontak

Jl. Warung Buncit Raya No. 207
Jakarta Selatan 12790

Phone : (021)79170912 , (021)79170913,
Fax : (021)79170914
Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Twitt @kanim_jaksel   Facebook Kanim_jaksel

 

LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT

 

Hotline : 081383735382 (Jam Kerja)

Email    : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.