Login to your account

Username
Password *
Remember Me

Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional

Published in: Kegiatan Kantor

 

 

 

JAKARTA SELATAN —  Senin, 22 Mei 2016 dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017. Dengan tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” merupakan pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan bangsa. 

 

Menggunakan baju batik KOPRI, upacara dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB dengan inspektur upacara Kabid Lalintuskim, Bapak Sugiono dan komandan upacara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan, Bapak Cucu Koswala.

 

Mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika, Kepala Kantor menyampaikan “Semangat Kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa sehari-hari. Padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yng lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ambpuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa”.

 

“Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor. Di sektor kelistrikan misalnya pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 desa yang belum mendapat aliran listrik. Pemerintah juga memandang bahwa pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk salah satunya infrastruktur jalan raya”.

 

“Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas telah memunculkan dimensi baru dalam lanskap sosial budaya seluruh umat manusia. Petubahan besar telah terjadi, yang kalau boleh kita rangkum dalam satu kata, “digitalisasi”adalah kata yang tepat. Berkah digitalisasi yang paling nyata hampir terjadi di setiap sektor terkait dengan dipangkasnya waktu perizinan. Proses perizinan yang berlangsung ratusan hari sampai tak terhingga dipangkas secara drastis hingga enam kali lebih cepat dari waktu semula. Denagn inovasi digital, mungkin kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tatacara baru dalam berhimpun dan berkreasi. Sebagian menguatkan namun tak kalah juga yang mengancam ikatan-ikatan kita dalam berbangsa. Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata. Justru karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial”.

 

“Semoga kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan tetap jaya. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-109. Indonesia Bangkit!” tutup Cucu Koswala.

 

 

 

Read 391 times

Peta Lokasi

Alamat Kontak

Jl. Warung Buncit Raya No. 207
Jakarta Selatan 12790

Phone : (021)79170912 , (021)79170913,
Fax : (021)79170914
Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Twitt @kanim_jaksel   Facebook Kanim_jaksel

 

LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT

 

Hotline : 081383735382 (Jam Kerja)

Email    : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.