Login to your account

Username
Password *
Remember Me

PEMBEKALAN PEJABAT DINAS LUAR NEGERI (PDLN) KEMENTERIAN LUAR NEGERI OLEH DIREKTUR JENDERAL IMIGRASI

Published in: Kegiatan Kantor

JAKARTA SELATAN — Rabu (4/4) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan menjadi tuan rumah pembekalan Pejabat Dinas Luar Negeri (PDLN) Kementerian Luar Negeri oleh Direktur Jenderal Imigrasi. Rombongan PDLN yang berjumlah 50 (lima puluh) orang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri tiba di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan pada pukul 14.30 dan disambut oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Status Keimigrasian, Sugiono, S.H. 

Di Lobby, Kabid. Lalintuskim menjelaskan secara singkat proses pengajuan permohonan Paspor RI. Rombongan selanjutnya menuju ke lantai 2 untuk melihat secara langsung proses pengajuan permohonan Paspor. Beberapa peserta nampak begitu antusias menanyakan beberapa hal terkait Paspor.

Setelah beberapa saat melakukan pengamatan langsung, para peserta kemudian menuju Aula di Lantai 5 untuk menerima pembekalan dari Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny F. Sompie.

Dalam arahannya, Dirjenim menyampaikan bahwa perkembangan teknologi di bidang informasi dan komunikasi menimbulkan dampak positif dan negatif dari aspek keimigrasian. Untuk itu, menjadi sangat penting untuk meningkatkan fungsi keimigrasian dalam rangka menjaga tegaknya kedaulatan negara dan menghadirkan negara untu masyarakat. Sinergitas antar instansi Pemerintah diperlukan dalam rangka membendung dampak negatif perkembangan teknologi global.

Disampaikan pula beberapa isu aktual keimigrasian, yaitu:

  • TKI Non Prosedural;
  • Tenaga Kerja Asing Ilegal;
  • Ilegal Migran dan Pengungsi;
  • Cyber Crime;
  • Terorisme.
Read 127 times

Peta Lokasi

Alamat Kontak

Jl. Warung Buncit Raya No. 207
Jakarta Selatan 12790

Phone : (021)79170912 , (021)79170913,
Fax : (021)79170914
Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Twitt @kanim_jaksel   Facebook Kanim_jaksel

 

LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT

 

Hotline : 081383735382 (Jam Kerja)

Email    : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.