Login to your account

Username
Password *
Remember Me

IMIGRASI JAKSEL KE KANTOR WALIKOTA JAKSEL

Published in: Kegiatan Kantor

JAKARTA SELATAN — Senin (27/02/2017)  Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan menyelenggarakan “Sosialisasi Peraturan Keimigrasian Terhadap Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)”. Sosialisasi ini diselenggarakan di Ruang Pola Gedung A lantai 3 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan bekerjasama dengan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam pembukaannya bapak H. Tri Kurniadi, S.H.,M.Si. menyampaikan rasa terima kasih karena telah bekerjasama dalam memberikan informasi tentang Peraturan Keimigrasian terhadap Ormas dan LSM. “Dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden No. 21 Tahun 2016 tentang bebas visa kunjungan kepada 169 negara tentunya mempunyai sisi positif dan negatif. Berkaitan dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) komponen masyarakat harus bersinergi dalam menanggapi kebijakan tersebut”, tambahnya. Mari kita tingkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap keberadaan Orang Asing. ‘Harus diingat bahwa Orang Asing yang berada di Indonesia adalah amu negara yang harus dihormati, “tutupmya.

Sebelum masuk ke sesi penyampaian materi, ketua Ormas dan LSM Kota Administrasi Jakarta Selatan memakaikan baju seragam kebanggan mereka kepada Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Kesbangpol yang diwakili oleh Muhammad Matsani dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan. Informasi yang disampaikan mengenai pemberian izin tinggal bagi WNA sistem penerbitan paspor terbaru beserta inovasinya, penggantian paspor hilang/rusak, serta pengawasan terhadap orang asing. Materi yang disampaikan seputar peran pemerintah dalam pengawasan orang asing, profil dan kerjasama dalam Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora). 

Sosialisasi ditutup dengan diskusi dan tanya jawab dari peserta. Terlihat para anggota Ormas dan LSM antusias dalam mengikuti sosialisasi ini sehingga jumlah peserta yang datang melebihi target peserta yang ditentukan.

Read 405 times
Last modified on Monday, 13 March 2017 03:11

Peta Lokasi

Alamat Kontak

Jl. Warung Buncit Raya No. 207
Jakarta Selatan 12790

Phone : (021)79170912 , (021)79170913,
Fax : (021)79170914
Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Twitt @kanim_jaksel   Facebook Kanim_jaksel

 

LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT

 

Hotline : 081383735382 (Jam Kerja)

Email    : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.