Login to your account

Username
Password *
Remember Me

UPACARA PERINGATAN HBI KE-67

Rate this item
(0 votes)
Published in: Berita Nasional

JAKARTA SELATAN Kamis (26/1/2017) Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang ke-67, Direktorat Jenderal Imigrasi menggelar upacara yang diikuti oleh sejumlah pejabat Imigrasi di lapangan Kemenkumham, Jalan Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan

Menkumham, Yasonna Hamonangan Laoly didapuk sebagai inspektur upacara dalam upacara yang bertajuk 'Imigrasi e-Gov Pasti Nyata' tersebut. Dalam amanatnya, Menkumham meminta agar seluruh pejabat Imigrasi yang tersebar di seluruh Indonesia agar selalu menjaga kedaulatan negara.

 

"Saya mengajak seluruh petugas Imigrasi yang bertugas di mana saja dari Sabang sampai Merauke, untuk menjaga kedaulatan negara," ucap Menkumham dalam amanatnya di Kemenkumham, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Terlebih lagi, lanjut Menkumham, Imigrasi yang bertugas di daerah terluar harus turut membantu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari rongrongan orang asing yang tidak bertanggung jawab, yang ingin merusak bangsa Indonesia.

"Khususnya Imigrasi yang bertugas di daerah perbatasan untuk menjaga pintu gerbang Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan bersama sebab Imigrasi merupakan penjaga pintu gerbang dari orang-orang asing yang mau masuk ke negara Indonesia," tanda Yasonna.

"Jangan ada ego sektoral. Jika ada permasalahan, harus didiskusikan, komunikasikan, dan koordinasikan," imbuhnya.


Selain itu, dia mengingatkan jajarannya untuk tidak melakukan pungutan liar. Sebagai instansi yang mendukung kinerja pemerintah, Menkumham ingin Ditjen Imigrasi ikut serta menyukseskan program saber pungli. Dia pun berpesan agar tidak ada jajaran di lingkungan Kemenkumham yang terjerat kasus narkoba. 


"Jangan terjadi pada kita lagi. Berkali-kali sudah saya sampaikan, karena ini penyakit bangsa yang jadi persoalan. Saya akan tindak tegas sesuai aturan berlaku," tegasnya.


"Institusi kita sudah banyak permasalahan. Jangan ditambahi dengan narkoba dan pungli. Kita tidak mau seperti keledai yang jatuh di lubang yang sama. It's time to change," Menkumham melanjutkan.

 

Dalam acara ini, Menkumham juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pejabat daerah serta sejumlah pencapaian di bidang keimigrasian. Penghargaan itu diberikan kepada Wali Kota Tebing Tinggi, Bupati Ketapang, Bupati Gresik, Bupati Banyuwangi, Bupati Lombok Timur, dan Bupati Kutai Timur.


Hadir dalam upacara ini Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Wakil Gubernur Jawa Barat, Pejabat Eselon 1 dari Kemenlu dan para pejabat Tinggi Madya dan Utama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Upacara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Marching band dari Taruna Poltekim dan penampilan Parade Duta Imigrasi Cilik yang berasal dari SDN Pemuda Kota Depok.

Read 322 times
Last modified on Monday, 06 February 2017 01:29

Peta Lokasi

Alamat Kontak

Jl. Warung Buncit Raya No. 207
Jakarta Selatan 12790

Phone : (021)79170912 , (021)79170913,
Fax : (021)79170914
Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Twitt @kanim_jaksel   Facebook Kanim_jaksel

 

LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT

 

Hotline : 081383735382 (Jam Kerja)

Email    : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.