Login to your account

Username
Password *
Remember Me

PENERTIBAN DALAM LAYANAN KEIMIGRASIAN

Published in: Kegiatan Kantor

JAKARTA SELATAN — 16 November 2016  Kepala kantor imigrasi kelas I khusus Jakarta Selatan Cucu Koswala memeberikan pengarahan terkait keputuan Direktur Jendral Imigrasi tentang penertiban pelayana n keimigrasian.Acara ini di hadiri oleh Kepala divisi keimigrasian DKI serta seluruh jajaran kantor Imigrasi Jakarta Selatan dan peserta pengarahan meliputi biro jasa.

Pada pembuka  Zaeroji Kepala Divisi KEimigrasian mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan telah memulai adanya Deklarasi Perang Melawan Pungli ini yang nantinya akan segera dilakukan oleh kantor imigrasi lain diseluruh Indonesia.

Cucu Koswala mengatakan "Permasalahan terkait pungli ini sangatlah serius bukan hanyalah gertakan saja karena sudah terlibat langsung dengan Presiden. Tentunya dengan pertemuan ini diperlukannya persamaan persepsi terkait pungli ini"

Cucu juga mengatakan "akan tetap melayani ibu/bapak dengan baik dan kami akan selalu berusaha akan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan peraturan yang ada dan dihimbau untuk seluruh biro jasa keimigrasian juga menuruti peraturan yang ada serta tidak membawa pekerjaan yang aneh-aneh (bodong)"

Semua pelayanan terkait warga negara Indonesia (WNI) dan pelayanan warga negara asing yaitu dengan sistem First In First Out . Didalam pelayanan paspor nomor antrian diambil oleh yang bersangkutan dan tidak boleh diwakilkan. Nomor antrian dibagi menjadi 3 klaster yaitu 1-Prioritas(usia 60 tahun keatas, balita,dan penyandang disabilitas), 2-(walk-in), dan 3-(online).Pengambilan nomor antrian pelayanan paspor dapat dilakukan dari pukul 08.00 hingga 10.00 dan di hari selasa dan jumat dapat dilakukan dimulai pukul 06.00 (early morning).

Dalam pelayanan warga negara asing, dimohon untuk ketertiban untuk mengantri sesuai dengan ururtannya dan apabila nomor yang dipanggil telah terlewat tetap akan dilayani tetapi akan dilayani setelah nomor habis. Hal ini dimaksudkan untuk tidak timbulnya kecurigaan adanya diskriminasi pelayanan. Ketika memasukan permohonan yang bersangkutan diwajibkan untuk memberikan surat kuasa dengan kop surat perusahaan serta dengan KTP dan ID dari perusahaan tersebut hal ini dimaksudkan untuk menjalani surat keputusan Direktur Jenderal tersebut.

Read 977 times

Peta Lokasi

Alamat Kontak

Jl. Warung Buncit Raya No. 207
Jakarta Selatan 12790

Phone : (021)79170912 , (021)79170913,
Fax : (021)79170914
Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Twitt @kanim_jaksel   Facebook Kanim_jaksel

 

LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT

 

Hotline : 081383735382 (Jam Kerja)

Email    : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.