Login to your account

Username
Password *
Remember Me

Imigrasi Jakarta Selatan melakukan penertiban warga negara asing

Published in: Berita

JAKARTA SELATAN--Selasa, 05 Mei 2015, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan  Cucu Koswala didampingi kepala bidang Pengawasan dan Penindakan Toto Suryanto memimpin langsung operasi pengawasan Orang Asing di kawasan Apartemen Kalibata City, Jalan TMP. Kalibata No. 1 Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan guna mendata dan mencari ada tidaknya pelanggaran Keimigrasian atau peraturan perundang-undangan lainnya yang dilakukan oleh Orang Asing di kawasan tersebut. Operasi ini merupakan operasi gabungan yang dilaksanakan di seluruh Kantor Imigrasi Indonesia.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mendata serta menertbkan warga negara asing yang diduga terdapat pelanggaran Keimigrasian atau peraturan perundang-undangan lainnya yang dilakukan oleh Orang Asing di kawasan tersebut. Operasi ini merupakan operasi gabungan yang dilaksanakan di seluruh Kantor Imigrasi Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan  Cucu Koswala dalam penjelasannya, pada saat operasi lapangan yang dilakukan bidang Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, terdapat sebanyak 127 (seratus dua puluh tujuh) Orang Asing telah dilakukan pendataan dan sebagian besar adalah Orang Asing pemegang sertifikat pencari suaka atau pengungsi dari UNHCR, dan 10 (sepuluh) diantaranya dibawa ke Kantor Imigrasi karena tidak dapat menunjukkan paspor atau Izin Tinggal pada saat pengawasan Keimigrasian dan/atau diduga melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Saat ini Bidang Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan masih melakukan pendalaman dan pengumpulan bukti pendukung terhadap dugaan pelanggaran peraturan perundang-undangan yang berlaku yang diduga dilakukan oleh 10 (sepuluh) Orang Asing dimaksud.

 

Read 1295 times
Last modified on Thursday, 07 May 2015 01:17

Peta Lokasi

Alamat Kontak

Jl. Warung Buncit Raya No. 207
Jakarta Selatan 12790

Phone : (021)79170912 , (021)79170913,
Fax : (021)79170914
Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Twitt @kanim_jaksel   Facebook Kanim_jaksel

 

LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT

 

Hotline : 081383735382 (Jam Kerja)

Email    : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.