Login to your account

Username
Password *
Remember Me

IZIN TINGGAL PENGAJAR DISOAL

Published in: Berita

JAKARTA SELATAN--GATRA 8-14 Mei 2014 Belum usai perkara di Polda, pegawai JIS asal luar negeri disoal Direktorat Jenderal Imigrasi., Kementerian Hukum dan HAM. Tim pengawas dari Kantor Imigrasi Jakarta Selatan menyambangi kampus JIS di Jalan Terogong Raya Nomor 33, Cilandak Jakarta Selatan. Mulanya, selama tiga hari dari 21 April 23 April 2014 tim pengawas imigrasi bolak balik ke JIS. Maklum disekolah internasional itu ada 278 Pengajar berkewarganegaraan ganda. 

 Selanjutnya, pemeriksaan mengrucut kepada 26 pengajar. Diantaranya 12 orang berkebangsaan Amerika Serikat, empat orang berkebangsaan Australia, dan tiga berkewarga negaraan Kanada,. Selain itu, ada yang dari Slandia Baru, Singapur, Taiwan, dan Inggris, Afrika Selatan, India dan Turki, masing-masing satu orang.

Kepala Kantor imigrasi Jakarta Selatan, Maryoto Sumadi, menuturkan bahwa dari hasil pemeriksaan, semua dokumen izin tinggal tenaga pengajar asing JIS sudah dilengkapi dengan izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan izin dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigarasi. "Semuanya sudah bagu, Lengkap", Ujarnya.

Namun setelah ada temuan dari Dirjen PAUD, Kemendikbud yang menyoal izin Taman Kanak-Kanak di JIS, tim pengawas Imigrasi harus memeriksa ulang. Pasalnya Jiaka ada tenaga pengajar asing yang IMTA (izin mempekerjakan tenaga asing)itu ditaman kanak-kanak, it menyalahi izin tinggal.

Pemeriksaan tim imigrasi mengerucut pada 26 pengajar yang diduga menyalahi izin tinggal, yakni yang dalam dokumennya tertera pengajar Kindergaten dan earlychildhood (Sekolah setingkat TK). Maryoto belum bisa memastikan apakah 26 orang itu menyalahi izin tinggal, sebab harus dikordinasikan dengan kemenakertrans sebagai pemberi IMTA.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus , Maryoto Sumadi jika ternyata IMTA tidak sesuai dengan pekerjaan pengajar, misalnya dokumen tertera Kepala Sekolah SD tapi ternyata mengajar di Taman kanak-kanak, berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian Pasal 122 Huruf a, Penyalah gunaan izin tinggal di ancam pidana penjara 5 Tahun dan Denda 500 Juta. 

Read 1406 times
Last modified on Friday, 09 May 2014 05:29

Peta Lokasi

Alamat Kontak

Jl. Warung Buncit Raya No. 207
Jakarta Selatan 12790

Phone : (021)79170912 , (021)79170913,
Fax : (021)79170914
Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Twitt @kanim_jaksel   Facebook Kanim_jaksel

 

LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT

 

Hotline : 081383735382 (Jam Kerja)

Email    : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.