Login to your account

Username
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name
Username
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *

Soft Opening Unit Layanan Paspor (ULP) Wilayah I Pondok Pinang Jakarta Selatan

Published in: Berita

Jakarta 18 Desember 2013,  Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan kembali membuat trobosan dengan membuka dua buah Unit Layanan Paspor.

 

 

Dalam rangka meningkatkan tingkat kualitas dan kuantitas pelayanan paspor kepada masyarakat secara berkesinambungan (sustainable), Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan telah melakukan sebuah terobosan dan inovasi dengan membentuk 2 (dua) Unit Layanan Paspor (ULP), yaitu ULP Wilayah I (Pondok Pinang) dan ULP Wilayah II (Karang Tengah) yang memiliki fungsi untuk memberikan layanan paspor kepada masyarakat dengan beberapa rasional sebagai berikut:

  1. Melakukan fungsi Dekonsentrasi pelayanan paspor, yaitu dengan memecah konsentrasi pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan dan didistribusikan ke Unit Layanan Paspor;
  2. Melakukan fungsi Customer Outreaching Programme, yaitu dengan lebih mendekatkan layanan paspor kepada masyarakat yang berada di dalam wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan;
  3. Dan yang terakhir, dengan penerapan kedua elemen tersebut diatas, diharapkan dapat meningkatkan fungsi akuntabilitas pelayanan paspor kepada masyarakat.

 

Secara umum, business process paspor, yang terkait dengan prosedur dan tata cara permohonan serta biaya paspor yang diterapkan di kedua ULP diterapkan seragam dengan business process yang diberlakukan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan.

 

Terkait dengan fungsi pelayanan, Unit Layanan Paspor Wilayah I dan II memberikan pelayanan permohonan paspor baru dan paspor penggantian regular (yaitu non penggantian paspor hilang atau rusak) yang diberikan kepada pemohon paspor yang mengajukan sendiri atau dalam hal ini tidak menggunakan jasa pihak ketiga (Biro Jasa).

 

Untuk menjamin kepastian layanan kepada masyarakat yang disesuaikan dengan kapasitas layanan, diberlakukan sistem kuota terhadap layanan paspor di ULP I (Pondok Pinang) sebesar 120 permohonan/hari dan ULP II (Karang tengah) sebesar 70 permohonan/hari.  

 

Oleh karena itu, dalam rangka percepatan pengembangan inovasi dan kualitas layanan paspor kepada masyarakat luas (outreaching programme) pada hari ini, Rabu 18 Desember 2013, telah dibuka secara soft opening Unit Layanan Paspor Wilayah I yang berlokasi di Jalan Ciputat Raya No. 27 RT.005 RW 006 Pondok Pinang Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

 

Dan akan disusul, pembukaan soft opening Unit Layanan Paspor Wilayah II, pada hari Senin 23 Desember 2013 yang berlokasi di Jl. Karang Tengah Blok B/I No. 8H Kelurahan Lebak Bulus Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan. 

 

Read 10559 times
Last modified on Wednesday, 18 December 2013 00:25

Peta Lokasi

Alamat Kontak

Jl. Warung Buncit Raya No. 207
Jakarta Selatan 12790

Phone : (021)79170912 , (021)79170913,
Fax : (021)79170914
Email :  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Twitt @kanim_jaksel   Facebook Kanim_jaksel

 

LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT

 

Hotline : 081319066600

Email    : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.